SMAN 1 Lunyuk Ikuti Sosialisasi & Edukasi DLH Provinsi NTB

SMAN 1 Lunyuk Ikuti Sosialisasi & Edukasi DLH Provinsi NTB

Dalam rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Februari 2019, Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Lingkungan Hidup memberikan sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengolahan Sampah di tingkat SMA /SMK se-Kabupaten Sumbawa. di ruang UPT Sumbawa Rabu (13/2/2019).

Di setiap sekolah supaya menyediakan tempat sampah dan siswa di berikan pemahaman supaya peduli terhadap sampah bisa memilih dan memilah nya mana sampah yang organik, sampah anorganik dan sampah limbah bahan berbahaya beracun (B3) dan masing-masing tempat sampah berwarna yang berbeda warna Hijau untuk sampah Organik, warna Kuning untuk sampah Anorganik dan warna Merah untuk sampah Limbah (B3).

Penyediaan tempat sampah itu sebenarnya juga sudah diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup (PermenLH) Nomor: 081 /2012. harapan nya tidak ada sampah di lingkungan sekolah (Zero Waste School).

“Dengan hasil sampah plastik bisa di buat edukasi ketrampilan yang bisa bermanfaat bagai masyarakat seperti kerajinan tas bahan plastik, bunga dll yang bisa menghasilkan rupiah, sampah hasil limbah rumah tangga sisa makanan bisa di gunakan kompos sebagai pupuk Organik yang bisa aman bagi tanaman dan lingkungan “tutur Kabid DLH Prov. NTB




sumber : Humas