SMAN 1 Lunyuk Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah

SMAN 1 Lunyuk Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah

Sistem pembinaan kepala sekolah memerlukan indikator dan target pencapian tujuan pendidikan yang terukur sebagai dasar untuk menentukan kelayakan seorang kepala sekolah.  Seorang kepala sekolah yang profesional jika menurut hasil pengukuran telah memenuhi kapasitas dirinya dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan kinerja dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat mewujudkan tujuan pendidikan.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah dilaksanakan Kamis, 10 Januari 2018 dihadiri oleh Koordinator Pengawas Drs. Mauluddin Ibrahim, M.Pd.; Pengawas Pembina SMAN 1 Lunyuk Dra. Masuji Mando; serta Pengawas SMA/SMK Drs. Abdul Malik; Drs. Khairul Amal dan Tajuddin, S.Ag. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) berlangsung dengan suasana hangat dimulai dengan pertemuan dengan Dewan Guru. Korwas menjelasakan banyak hal utamanya mengenai Kehadiran ASN yang regulasinya diatur oleh Kemendikbud; etos kerja guru dalam mendidik dan membelajarkan siswa serta kesungguhan dalam melaksanakan tugas negara.

Kegiatan selanjutnya dilakukan oleh Pengawas Pembina adalah melakukan observasi dokumen dan wawancara serta mengisi intrumen PKKS untuk memperoleh data yang akan digunakan dalam menerbitkan SKP.

sumber : Humas