SMAN 1 Lunyuk - BNNK Sumbawa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

 SMAN 1 Lunyuk - BNNK Sumbawa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

BNN Kabupaten Sumbawa menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba sekaligus Penandatangan Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara SMAN 1 Lunyuk dan Kepala BNNK Sumbawa sekaligus dilanjutkan dengan Tes Urine terhadap seluruh peserta yang hadir sekitar 55 siswa, pada rabu (16/01) yang berlangsung di Aula SMAN 1 Lunyuk Sumbawa.

Kegiatan tersebut mendapat antusias yang sangat positif dari peserta, turut juga dihadiri Kepala BNN Kabupaten Sumbawa AKBP Syirajuddin M, Kepala SMAN 1 Lunyuk Aminu Irfanda Supanda S.Pd M.Pd; Ketua Komite Baharuddin S.Pd beserta anggota komite, unsur Muspika, para guru, Orang Tua/Wali Siswa, Babinkamtibmas, Babinsa, dengan moderator Rovita Indah Sukma, Siswi SMAN 1 Lunyuk.

Dalam sosialisasi bahaya narkoba tersebut, Kepala BNNK Sumbawa AKBP Syirajuddin M memaparkan tentang Narkoba dan permasalahan di Indonesia pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Sumbawa, Jenis-jenis narkoba dan dampak penyalahguna narkoba, Ciri-ciri penyalahguna narkoba, Peran pelajar, orang tua wali murid, dan semua komponen bangsa dalam upaya memerangi narkoba. “jika ada keluarga yang kecanduan narkoba, maka kita berkewajiban melapor untuk mendapat layanan rehabilitasi sesuai pasal 54, 55 ayat (1) dan ayat (2) serta sanksi pidana bila sengaja tidak melapor diri oleh pecandu maupun orang tua dan keluarga pecandu”, tegas Syirajuddin.

Kegiatan tersebut dilanjutkan pendatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerja bersama oleh Kepala BNNK Sumbawa, AKBP Syirajuddin Mahmud dengan Aminu Irfanda Supanda, S.Pd,. M.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Lunyuk. Selanjutnya dilakukan Tes Urine terhadap 55 orang terdiri dari guru dan siswa SMAN 1 Lunyuk dengan hasil NEGATIF.

sumber : Humas SMAN 1 Lunyuk dan BNNK Sumbawa